Cara Mengatasi Keyboard Tidak Muncul Di Android

Cara Kita Mudah - Keyboard memang bagian yang sangat penting untuk smartphone android maupun lainnya, fungsi keyboard itu sendiri dapat memunculkan karakter yang kita sentuh dan dapat menambahkan emoji yang ada dalam keyboard tersebut.


Tapi bagaimanakah jika keyboard android itu muncul? padahal saat itu juga anda membutuhkannya untuk mengirim sms ataupun lainnya.

Keyboard smartphone android tidak muncul karna disebabkan terlalu banyak aplikasi yang ada pada smartphone android anda ataupun ada masalah pada keyboard smartphone android itu sendiri.

Untuk cara mengatasinya sebagai berikut:

Langkah 1

Untuk langkah pertama ini silahkan anda uninstall aplikasi yang ada di smartphone android anda satu per satu sampai keyboard di smartphone android anda muncul kembali.
Apabila langkah tersebut tidak berhasil, lanjut ke langkah kedua ...

Langkah 2

Di langkah kedua anda hanya perlu download keyboard bawaan android anda ataupun anda download keyboard seperti Go Keyboard, Swiftkey Keyboard dan lain sebagainya.
Untuk Link:
Apabila langkah di atas belum berhasil lanjut langkah ketiga ...

Langkah 3

Langkah ini sebagai alternative apabila langkah pertama dan kedua belum berhasil, untuk di langkah ketiga ini anda hanya perlu mereset atau kembali ke setelan pabrik smartphone android anda. Tentunya cara ini sedikit beresiko karna akan menghapus file yang ada di penyimpanan internal anda.

Cara-cara di atas tentunya sudah saya coba dan hasilnya keyboard smartphone android saya ada kembali.


Apabila ada yang tidak di mengerti atau kurang di pahami, silahkan berkomentar di bawah postingan ini.
Sampai ketemu di postingan selanjutnya. . .

1 Response to "Cara Mengatasi Keyboard Tidak Muncul Di Android"

  1. Sama-sama.
    Maaf mas, kalo boleh saya emberi saran jangan pernah sekali-kali memberikan kontak pribadi di internet takutnya di salah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab :)

    ReplyDelete

Harap menggunakan kotak komentar blog dengan sebaik-baiknya :)
Dilarang SPAM, SARA, Forno, dll.
Terima kasih bagi pengunjung yang sudah menyempatkan berkomentar ^_^
Link aktif akan otomatis terhapus.