Cara Bermain Hay Day (Untuk Pemula)

Berikut ini, saya mencoba untuk berbagi dengan teman-teman, khususnya yang ingin bermain Hay Day, sehingga setidaknya ada sedikit petunjuk tentang cara memainkannya. Adapun sebagian informasi ini saya bersumber kepada seseorang yang menulis catatan di facebook dan tulisannya saya rubah sedikit.

Cara Bermain Hay Day (Untuk Pemula)

Di Dalam game Hay Day, kita diharuskan mengumpulkan point, yang disimbolkan dengan bintang biru. Disini juga akan ada nilai tukar yaitu coin yang berwarna emas dan fungsinya sebagai alat pembayaran.

Bagi anda yang pertama kali memainkan game Hay Day, lihatlah di bagian sudut kiri bawah, di situ ada gambar cash register. Sentuh itu, maka akan keluar menu yang memberikan pilihan barang-barang apa yang hendak di beli.

Belilah field (lahan) untuk menanam berbagai tumbuhan, salah satunya adalah wheat (gandum). Jangan lupa untuk membeli mesin-mesin yang akan di pakai, misalnya: Dairy (untuk membuat krim, keju, dll) Bakery (untuk membuat roti, kue, dll) atau mesin lainnya. Caranya dengan sentuh dan geser item yang akan dibeli ke arah tanah pertanian anda.

Sebagai Tambahan:
1. Silo Storage : adalah lumbung yang merupakan tempat penampungan dari tanaman di lahan anda
2. Barn Storage : adalah gudang yang merupakan tempat penampungan barang-barang hasil produksi. Misalnya: susu, telur, roti, kue, dan sebagainya.


Setelah itu langsung saja tanam wheat, tunggu 2 menit, lalu panen dan langsung jual murah. Harga tertinggi untuk wheat adalah 36 coin. Kalau mau cepat laku, jual saja 10 coin. Bahkan banyak pemain menjualnya sebesar 1 coin, tapi ini biasanya pemain di level-level tinggi.

Sambil menanam, kerjakan juga request (permintaan) yang terdapat di papan tulis dekat truck. Ada sedikit saran dari para senior untuk menggunakan berlian untuk menambah slot toko tempat jualan (roadside shop). Untuk menambah slot tempat jualan ini kita butuh 5 diamond (berlian) per slot atau menambah teman facebook yang bermain game Hay Day sebanyak 6 orang. Kalau cara yang irit, tentu saja dengan menambah teman, supaya diamond kita tetap utuh.

Dari level 1 sampai 10 cukup mudah. Dalam 2 jam saja anda bisa langsung naik ke level 10, asal tau caranya. Adapun cara tercepat adalah dengan menanam wheat. Tanaman ini bisa di panen dalam waktu 2 menit saja, artinya setiap 2 menit kita akan mendapatkan point untuk naik level.  Setiap kali panen wheat atau corn  (jagung) langsung saja dijual dengan harga murah. Misalnya 10 wheat jual 10 coin dan 10 corn jual 20 coin. Jika anda menjual dengan harga maksimum, dipastikan hasil panen tersebut lama terjualnya sehingga silo akan penuh. Jika silo penuh, tentu saja kita tidak bisa menanam lagi, jika tidak menanam tidak akan ada yang bisa di panen, dan jika tidak ada yang di panen maka anda tidak mendapatkan point untuk naik level.

Harap di ingat, bahwa setiap mendapat bonus item berupa plank, bolt dan item untuk meningkatkan silo atau barn, maka item-item tersebut jangan di jual. Kumpulan untuk meningkatkan kapasitas silo dan barn anda.

Pada level tertentu kita bisa meminta si Tom untuk mencari barang-barang yang kita butuhkan, dalam hal ini manfaatkan si Tom untuk mencari item-item yang tidak bisa ditanam dan tidak bisa di produksi, seperti sekop, gergaji dan kampak. Beli item tersebut dari si Tom dan jual dengan harga maksimum, walaupun harga item tersebut besar tetapi cepat terjualnya.

Gunakan terus si Tom mumpung gratis, karna lama-lama untuk menggunakan jasa si Tom anda harus mengeluarkan diamond jadi gunakan si Tom dengan terus menerus sebelum waktu gratis habis.

Saran saya, jangan jual semua sekop, dinamit, dan juga TNT. Benda-benda tersebut nanti akan dibutuhkan untuk menambang emas, perak, platinum dan bisa mendapatkan bonus diamond. Dari tambang kita bisa mendapat banyak diamond, diamond ini memiliki banyak kegunaan seperti menambah kapasitas toko, slot produksi dan juga memperbesar kapasitas silo dan barn. Tambang bisa di buka setelah kita mencapat level 24.

Untuk membuka tambang di butuhkan coin 26 ribu, jadi sebelum ke level 24 siapkan terlebih dahulu coin sebanyak itu. Cara termudah adalah dengan cara menjual land deed (sertifikat), Mallet (palu), marker stake (patok) dan drop item lainnya. Jual dengan harga maksimum jangan takut kalau anda tidak bisa memperluas lahan dengan cepat, toh guna memperluas tidak begitu berarti kok, Pikirkan saja untuk mendapatkan coin dan point yang banyak.

Selanjutnya, bila ingin menjual produk hasil dari lahan kita di roadside shop, saya sarankan lebih baik menjual produk-produk yang sudah di olah, misalnya keju, krim, mentega, roti gandum, popcorn biasa dan popcorn mentega, dan semua jenis gula itu lumayan laku di pasaran walaupun di jual dengan harga maksimum.

Tips dari saya dalam menanam pohon, kalau sudah berbuah, jangan di panen semua, panen sesuai dengan kebutuhan. Karena kalau di panen semua selain bikin silo penuh, kita juga kesulitan mencari gergaji atau kapak bila pohon itu mati. Sukur-sukur kalau dapat dari bonus atau ada teman yang jual, bila tidak! maka pertanian anda akan penuh dengan pohon-pohon mati itu dan membuat lahan pertanian menjadi sempit.

Soal berlian, saran saya lebih baik apabila berlian dipakai untuk menambah slot antrian di mesin-mesin yang ada. Beberapa teman termasuk saya memakainya untuk mesin yang sering di gunakan daripada di belikan untuk dekorasi. Apabila anda ingin membeli dekorasi dengan berlian, sebaiknya apabila game hay day anda telah mencapai level 30 atau lebih dan sudah membuka tambang dan tempat memancing karna di tempat itu apabila anda beruntung akan mendapatkan berlian.

Untuk pesanan truk, anda harus menyelesaikannya agar cepat naik level. Tapi saran saya, misalnya produk yang diminta kosong atau tidak ada, lebih baik kita menunggu sampai proses pembuatannya selesai, dari pada harus beli, karena pesanan truk itu tidak ada batasnya kecual pelabuhan yang menunggu barang-barang yang akan di kirim dengan jangka waktu.

Nah gimana? sudah mengerti tata cara bermain hay day, jadilah petani sukses dengan hay day.

sumber : https://www.facebook.com/notes/salona-oyah/cara-bermain-hay-day-bagi-pemula/10152231963142582/

Apabila ada yang tidak di mengerti atau kurang di pahami, silahkan berkomentar di bawah postingan ini.
Sampai ketemu di postingan selanjutnya. . .

0 Response to "Cara Bermain Hay Day (Untuk Pemula)"

Harap menggunakan kotak komentar blog dengan sebaik-baiknya :)
Dilarang SPAM, SARA, Forno, dll.
Terima kasih bagi pengunjung yang sudah menyempatkan berkomentar ^_^
Link aktif akan otomatis terhapus.