Kumpulan Tips & Trik Game Harvest Moon A Wonderful Life

Siapa sih yang gak kenal dengan game harvest moon, kalau dulu semua anak pasti pernah memainkan game ini. Game yang bergenre strategy ini memang sangat banyak digemari bahkan disemua seri game ini.

Game harvest moon bertemakan pertanian yang harus kita rawat dan kita jaga agar pertanian tersebut tetap berlangsung. Game ini juga meluncurkan beberapa seri salah satunya adalah Harvest Moon A Wonderful Life.

Kali ini saya akan membagikan Tips dan Triknya nih untuk mempermudah anda mendapatkan benda/barang, hewan sampai anak perempuan yang jarang orang memilikinya selama bermain game ini.


Cara Mendapatkan Anak Perempuan

Pada Chapter Pertama, anda datanglah ke rumah peri Harvest (kurcaci). Carilah tiga pot (Mr. Pots) yang bertempetan dan ajak terus menerus berbicara hingga dia mengatakan "You Win" Kurang lebih sampai 100x. Kemudian bicara pada salah satu peri Harvest, maka dia akan memberikanmu pilihan, yaitu anak perempuan (Daughter) dan anak laki-laki (Brother).

Cara Mendapatkan Jam Weker

Pada Chapter Kedua, datangla ke rumah Grant sebelum jam 05.00pm. Ketika masuk ke rumahnya anda akan melihat Cut Scene. Dia bingung mau memberikan kepada siapa Jam Weker itu, tiba-tiba anda datang. Maka seketika Grant akan memberikan Jam Weker tersebut dan untuk menerimanya jawablah "Sure", Setelah itu Grant pasti akan memberikan Jam Wekernya.

Cara Mendapatkan Kuda Putih

Pada Bula Kedua Chapter Pertama, pesan atau jual lah sebuah barang. Pada keesokan harinya sebelum Takura pulang dari kota, masuklah kedalam rumah anda untuk save game. Setelah itu tunggulah Takura pulang dari kota, dia akan memberikanmu kuda. Jika kuda yang diberikan Takura bukan kuda putih, maka silahkan anda Load game kembali sampai dia memberikan kuda putih.

Cara Mendapatkan Tartan

Pada Chapter Pertama, tanamlah beberapa tanaman, kemudian pada tahun berikutnya saat semua hasil panen habis untuk dijual maupun lainnya, masuklah ke dalam rumah Takura sekitar jam 08.00 dan 09.00, atau saat dia ada di rumahnya, maka akan ada Cut Scene bahwa anda mendapatkan Tartan.

Cara Mendapatkan Telur Emas (Golden Egg)

Selalu beri makan ayam anda dan berilah animal medicin ketika sakit, tekan X ke ayam tersebut kemudian tekan Segitiga, lalu tekan X lagi. Lakukan cara ini 2 kali sehari dan sampai sampai hati ayam betina anda penuh. Maka ketika anda mengecek telur yang dieraminya, anda akan mendapatkan Telur Emas.

Cara Mendapatkan Bulu Domba Emas (Golden Wool)

Berilah makan domba anda 1 kali sehari atau mengeluarkan domba anda ke ladang, bicaralah pada domba anda dan beri dia kasih sayang 2 kali sehari. Sikat dia 2 kali sehari dan sekali-kali cuci bulunya, tunggu domba anda sampai siap di cukur. Cukur domba anda, maka anda akan mendapatkan bulu domba berwarna emas atau bisa disebut Golden Wool.

Cara Mendapatkan Tumtum (Drum kecil milik Gustafa)

Berteman baiklah dengan Gustafa, dengan cara memberi dia susu apa saja, telur, dan bunga. Lakukan  itu setiap hari, lalu pada tahun ketiga datanglah ke rumah Gustafa pada jam 09.00 pagi atau lebih, lalu ajaklah dia bicara maka dia akan memberi anda Tumtum.

Cara Mendapatkan Musical Sheet

Untuk mendapatkan Musical Sheet, syaratnya cuman satu yaitu anda harus berteman baik dengan Romana. Agar hubungan pertemanan anda lebih dengan Romana beri dia bunga, susu, dan telur setiap hari pada saat dia sedang tidak berada di kursi goyang. Kemudian pada tahun ketiga, datanglah ke kamarnya pada saat di sedang duduk di kursi goyang, lalu ajak dia bicara maka dia akan memberi anda Musical Sheet.

Mungkin cukup segitu aja kumpulan Tips & Trik Game Harvest Moon A Wonderful Life kali ini, kalau ada lain waktu pasti saya akan tambah, selamat mendapatkan barang-barang atau hewan langka.

Apabila tidak ada yang di mengerti atau kurang di pahami, silahkan berkomentar di bawah postingan ini.
Sampai ketemu di postingan selanjutnya. . .

3 Responses to "Kumpulan Tips & Trik Game Harvest Moon A Wonderful Life"

  1. Gan kalo ps nya hardisk beli action replaynya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo Harddisk itu tidak bisa, karna Action Replay berbentuk seperti kaset lagi :)

      Delete

Harap menggunakan kotak komentar blog dengan sebaik-baiknya :)
Dilarang SPAM, SARA, Forno, dll.
Terima kasih bagi pengunjung yang sudah menyempatkan berkomentar ^_^
Link aktif akan otomatis terhapus.