Cara Mengganti Font Android Tanpa Root atau Aplikasi

Anda bosan dengan tampilan font android yang biasa saja? Anda mau menggantinya? Tidak tidak tahu caranya... Kalau begitu mari kita simak tutorial kali ini yang akan membahas tentang cara mengganti font android tanpa perlu akses root atau tanpa harus menggunakan aplikasi apapun. Cara ini juga bisa dipraktekkan di semua merek smartphone. Tidak percaya? Buktikan saja...

Smartphone android memang sangat populer dan juga banyak digunakan di beberapa negara, contohnya di Indonesia. Kenapa android bisa populer? Menurut saya android sangat mudah digunakan dan harga yang tidak terlalu tinggi tentunya, terlebih lagi sistem operasi android didukung oleh Google. Jadi, kita bisa menggunakan GMail, GMaps, dan aplikasi Google lainnya dengan mudah.

Bukan hanya itu saja, sistem operasi android juga bisa mengganti font style atau gaya tulisan sesuai yang kita inginkan. Untuk mengganti font tersebut biasanya kita perlu akses root, mengingat dampak yang dihasilkan sesudah smartphone android anda di root cukup patut kita waspadai, seperti smartphone kita mudah terkena virus karena sistem terbuka, dan resiko-resiko lainnya. Lalu bagaimana, apakah kita harus root dulu supaya bisa mengganti font style android? Tenang saja, saya mempunyai cara lainnya yang dijamin aman dan tanpa menggunakan aplikasi apapun.

Cara yang akan saya praktekkan menggunakan sistem dari android sendiri, jadi anda hanya perlu mendownload atau mencari font style di internet secara manual, kemudian memasukkan atau menerapkannya ke sistem android. Apakah cara ini aman? Kalau menurut saya sendiri aman, soalnya saya juga sudah mempraktekkannya sendiri dan tidak ada masalah apapun terhadap smartphone android saya.

Bukti font style berganti atau berubah

Mau tau seperti apa tutorialnya? Mari kita simak di bawah ini... Oh iya, sebelum saya membahasnya, ada hal penting yang perlu anda tahu. Bahwa saya menggunakan android versi 4.4.2 (Kitkat), apabila anda mempunyai versi android yang berbeda, silahkan menyesuaikan saja. Semoga saja sama seperti yang di tutorial yang akan dibahas.

Cara Mengganti Font Android Tanpa Root atau Aplikasi

Pertama-tama anda download dahulu font yang akan diterapkan di android, contoh disini saya menggunakan font All Things Pink yang bisa anda download [DISINI]. Intinya sobat hanya perlu mencari font dengan extensi .ttf, apabila font yang anda download berbentuk ZIP/RAR silahkan ekstrak terlebih dahulu menggunakan WinRAR apabila di PC. Apabila di android anda membutuhkan aplikasi seperti AndroZip untuk ekstrak. Situs yang saya rekomendasikan untuk download font yaitu http://fontsquirrel.com/ atau anda juga bisa mencari situs lainnya.

1. Buka Setelan/Pengaturan/Setting..

2. Selanjutnya pilih Tampilan pada bagian Perangkat.
Centang untuk Membuka Spoiler Gambar
Pilih Tampilan


3. Lalu pilih Tulisan.
Centang untuk Membuka Spoiler Gambar
Pilih Tulisan


4. Pilih setelan (icon kotak ada 3 yang berbentuk vertikal), kemudian pilih Tambahkan Tulisan.
Centang untuk Membuka Spoiler Gambar
Pilih Tambahkan Tulisan


5. Cari berkas font tadi yang sudah di download. Contoh font All Things Pink
Centang untuk Membuka Spoiler Gambar
Pilih Font


6. Kemudian pilih font tadi yang berada di Pengguna Tulisan.

Centang untuk Membuka Spoiler Gambar
Pilih Font sekali lagi


7. Terakhir pilih Oke.
Centang untuk Membuka Spoiler Gambar
Terakhir pilih Oke


Saya pastikan pasti sekarang font style android anda sudah berubah, sebagai bukti di bawah ini saya memberikan screenshot bahwa font syle smartphone android saya sudah berubah dan tidak ada unsur penipuan.
Centang untuk Membuka Spoiler Gambar
Ini hasilnya


Apabila ada permasalahan atau menemukan masalah, jangan sungkan-sungkan untuk berkomentar di bawah.

Jika anda menyukainya silahkan Subscribe, untuk mendapatkan postingan atau artikel selanjutnya dari blog lewat email secara gratis!!!

0 Response to "Cara Mengganti Font Android Tanpa Root atau Aplikasi "

Harap menggunakan kotak komentar blog dengan sebaik-baiknya :)
Dilarang SPAM, SARA, Forno, dll.
Terima kasih bagi pengunjung yang sudah menyempatkan berkomentar ^_^
Link aktif akan otomatis terhapus.